Mali Berbangga - Korpus Bahasa

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 September 2019

Mali Berbangga


Mali Berbangga


Doc Pribadi



Penulis : Bella Margareta
penyunting  : Rini Novianti                                         

Korpora.Id, Sintang- Tempatnya tertutup rapat mengisahkan misteri, walau begitu letaknya benar ada disana. Menyimpan banyak cerita tua berupa fakta. Dulu tempatnya sangat pantang di datangi apalagi untuk seorang anak dan perempuan. Menyimpan banyak  cerita tua berupa fakta. Termasuk pemberkatan dan juga tolak bala akhirnya semua orang kini boleh ke sana.

Pemandangan indah membuat bangga, lubuk mali namanya suatu ikon ke indahnya alam di kampung tembak tempunak. Banyak binatang cantik berada di sana. Semilir angin selalu memanggil, pohon tinggi mencakar langit. Air mengalir menindih cinta.

Walau sudah boleh berada di sana tetap masih ada sedikit pantangan bahwa perempuan yang sedang datang bulan tidak boleh berkunjung karena akan memanggil kura-kura raksasa dan tidak boleh mengenang nama seseorang karena roh di sana akan mengelabuhimu.

Masih terlihat nyata hal yang bukan seperti di bumi terdapat banyak roh yang kuat. Hutannya masih terjaga. Jika diganggu Mali Berbangga akan mengutuk orangnya. Kutukan yang sulit untuk bisa disembuhkan.

Semoga terjaga sampai tua, karena budaya di sana masih ada dan selalu benar faktanya. Mali berbangga tempat keramat. Suatu kepercayaan akan masa lampau. Tetaplah ada di sana, agar dapat diceritakan turun temurun kepada anak dan cucu supaya mereka tahu tentangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman