Pantai Salju Pelepas Lelah - Korpus Bahasa

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 September 2019

Pantai Salju Pelepas Lelah


Penulis: Isti Maulinda
Penyunting: Isti Maulinda


Description: Hasil gambar untuk foto pantai salju mempawah


Korpora.id, Pontianak- Terik matahari begitu tajam hingga menusuk kalbu di pagi itu menyambut kedatangan kami di Desa Sungai Limau Kecamatan Sungai Kunyit, Mempawah setelah melalui perjalanan kurang lebih dari empat jam. Perjalanan saya beserta sahabat saya dan keluarganya dalam rangka liburan panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Kami memilih untuk berwisata ke salah satu pantai yang berada di daerah Mempawah.

Pertama kali tiba di Mempawah, saya mengunjungi rumah keluarga sahabat saya untuk bersilaturrahmi. Setelah bersilaturrahmi dan beristirahat, kami langsung mengunjungi salah satu pantai yang ada di Mempawah, yaitu Pantai Salju. Pantai Salju ini merupakan salah satu pantai yang cukup banyak diminati oleh pengunjung. Di sini muda-mudi, anak-anak, dan dewasa bercengkrama di tengah semburat senja dipinggir pantai. Sebenarnya, pemandangan Pantai Salju ini hanyalah sebuah pemandangan saja dan hanyalah lahan kosong yang ditutupi hamparan kain flanel oleh pihak perusahaan untuk kepentingan pembangunannya. Namun kondisi ini dimanfaatkan oleh warga untuk rekreasi menghabiskan waktu sore bersama keluarga, rekan dan sahabat termasuk saya. Pesona eksotisnya berupa Pemandangan matahari terbenam ‘sunset’ dibalik pegunungan disebrang lautan menambah indahnya suasana di pantai tersebut. Angin memberikan kesejukan dan rasa damai. Tak ada orang yang berwajah muram disini, semua tertawa lebar, merasakan kebahagiaan berada ditempat seindah ini. Letih karena perjalan di motor  pun terbayar lunas dengan pantai yang luar biasa ini.

Tak terasa sudah Tiga jam kami bermain di pantai ini. Perjalananpun kami lanjutkan untuk mengisi tenggorokan yang sudah kekurangan air. Kami mendatangi pedagang kelapa muda dan membeli 7 kelapa muda dan mengisi perut yang kosong setelah bermain di Pantai. Setelah itu, kami pulang, walau rasanya kami tidak ingin meninggalkan pantai ini tapi orangtua saya melarang untuk bermalam di sini. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Kami berbagi canda, sambil berjalan dan menutup cerita ini. Jika Kalian Ingin berkunjung waktu yang Tepat yaitu pada sore hari ketika matahari hendak terbenam. Agar tidak tersengat panasnya matahari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman