Pantai Kura-Kura Pelepas Lelah - Korpus Bahasa

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 11 November 2019

Pantai Kura-Kura Pelepas Lelah



Pantai Kura-Kura Pelepas Lelah 
Penulis             : Mia Audina
Penyunting      : Tika Wulandari                   



Sumber dokumen Sendiri
Korpora.id, Bengkayang- Terik matahari begitu tajam hingga menusuk kalbu di siang itu menyambut kedatangan pariwisata di Desa Tanjung Gundul , Kabupaten Bengkayang.
Setelah melalui perjalanan kurang lebih dua jam.
 Kami akhirnya sampai di sebuah pantai sederhana yang masih asri dengan pasir luas dan saung-saung sederhana di antara pohon-pohon kelapa sekitar pantai, yaitu pantai Kura- kura Beach untuk refreshing sebentar sebelum pulang ke kampung halaman, setelah suntuk kerena tugas kuliah dan perjalanan panjang dari kota Pontianak.
‘’Saya sengaja untuk beristirahat sebentar di pantai ini, sambil melihat keindahan pemandangan alam sekitar, ungkap Annisa sebagai Pengunjung’’.
Pantai kura-kura beach ini  merupakan satu diantara pantai yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Kerena selain  pesona yang indah dan terukir cerita lama didalamnya, pantai ini juga dibangun sebuah perusahaan PLTU di ujung pantai.
Dan tentunya memberikan hamparan pasir berwarna kuning keemasan untuk kita mengekspresikan kecerian berwisata di pantai, luasnya area pantai ini kemudian dimanfaatkan masyarakat sekitar pantai untuk perjualan sampai menyediakan wc dan  kamar mandi untuk pengunjung setelah berenang di pantai.
‘’Selain jualan makanan, minuman kami juga menyediakan kamar mandi bagi pengunjung yang ingin bersih-bersih setelah berenang di pantai, ungkapnya Sisi selaku penjaga toko’’.
Pantai yang memiliki pasir yang kuning keemasan dan ombak yang tenang untuk kita mengekspresikan keceriaan bersama keluarga, teman atau sahabat dan dasar pantainya yang  landai tanpa karang, membuat pengunjung nyaman berenang bebas.
Angin menderu kencang namun sejuk air laut menggulung terpecah di bibir pantai kami menulusuri pinggir pantai dengan berjalan kaki sambil melihat keindahan dan keceriaan pengunjung lainnya menikmati suasana pantai.
Sehingga tidak berhenti –hentinya kami merasa kagum atas keindahan panoramanya, suasana pantai yang indah hembusan angin yang segar memberikan kesejukkan dan rasa damai sehingga tak ada seorang pun yang berwajah muram di pantai mereka menikmati kenikmatan suasana pantai tersebut.  
Sunset matahari terbenam pun secara berlahan mengakhiri refreshing kami harus melanjutkan perjalanan kami  pulang kampung.
Ada hal yang tidak bisa dilupakan oleh kami saat liburan semester ini kami  menikmati pantai saat pulang kampung dengan berbagai  cerita menarik.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman