AJANG PEMILIHAN DUTA PENDIDIKAN FKIP UNTAN 2020 SECARA VIRTUAL - Korpus Bahasa

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 13 Juni 2020

AJANG PEMILIHAN DUTA PENDIDIKAN FKIP UNTAN 2020 SECARA VIRTUAL


AJANG PEMILIHAN DUTA PENDIDIKAN FKIP UNTAN 2020 SECARA VIRTUAL

Penulis: Yolanda Oktaviani
Penyunting: Tika Wulandari



sumber: Dokumen Pribadi


Korpora.id, Pontianak- Dalam rangka memperingati agenda tahunan Pekan Raya Pendidikan. Ajang pemilihan duta pendidikan FKIP Untan 2020 pada tahun ini dilaksanakan secara virtual atau via daring. Ditengah pandemi dengan Mengusung tema “Mewujudkan generasi peduli pendidikan melalui ajang pemilihan duta pendidikan 2020.” Sabtu, 13 Juni 2020.

Kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Dekan III Bidang Kemaahasiswaan FKIP Untan. Serta menghadirkan tiga juri hebat, yakni Maharani, M.Pd. seorang Teacher dan Trainer Nasional. Alwa Rerizia, S.Pd.  seorang Public Speaker dan Wowentpreneur. Wahyudi, S.Pd. seorang Duta HIV/AIDS Kalbar 2015.

Pemilihan Duta Pendidikan ini dilaksanakan sejak bulan Maret. Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan secara tatap muka, dikarena wabah virus covid-19 mulai merebak, akhirnya kegiatan ini dilangsungkan secara daring. Ditengah pandemi ini, tak mengurangi semangat panitia dan peserta dalam melaksanakan kegiatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara langsung. Panitia berupaya menemukan solusi agar kegiatan tetap bisa dilaksanakan walaupun di tengah pandemi, yakni melaksanakan kegiatan karantina maupun hari puncak kegiatan secara daring via Google Meet.

Ajang Pemilihan Duta Pendidikan 2020 ini diikuti sebanyak 27 peserta, terdiri dari berbagai prodi. Ketua Panitia Sultan Alfaisal menuturkan “Corona bukanlah hambatan untuk diadakan kegiatan mahasiswa, sehingga masyarakat pendidikan tidak perlu cemas, semua pasti ada solusi dan jalan keluarnya.” Melalui wawancara via whatsapp.


sumber: Dokumen Pribadi

Hadirnya covid-19 ini membuat sejumlah kegiatan mahasiswa terhambat, namun masih tetap bisa diatasi melalui daring. Hiruk pikuk room Google Meet memberikan kesan tersendiri bagi peserta maupun penonton. Selama kegiatan berlangsung, akhirnya sampailah pada puncak acara. Pemenang lomba pemilihan Duta Pendidikan FKIP Untan 2020 ialah Irma Naura Rifanka utusan dari Himbio terpilih sebagai Duta Pendidikan 2020, Mardila Anggela utusan dari Himdika Runner Up 1, Runner Up 2 dan Duta Favorit Angelina utusan dari PGSD, Duta Intelegensi Sulasmi utusan dari Himbasi, Duta Kreatif Eka Sundari utusan dari HMBK, Duta Sosial M. Ridho Hakiki utusan dari PGSD, dan Duta Berbakat Fitriyani utusan dari Himbio.

Irma Duta Pendidikan 2020 menuturkan “Melalui Duta Pendidikan ini saya berharap bahwa minimal pendidikan di internal kampus dulu menjadi lebih baik, lalu dengan adanya calon pendidik yang baik lulusan kampus kami nanti akan mampu menjadikan pendidikan lebih maju sehingga generasi-generasi berikutnya juga akan jadi orang yang berpendidikan.” Tuturnya melalui wawancara via whatsapp.

Pemenang Duta Intelegensi 2020 melalui wawancara via whatsapp menuturkan, “Kesan selama mengikuti kegiatan ini adalah dimana saya bisa mengetahui banyak hal tentang pendidikan, ambisi para peserta, semangat dalam mewujudkan impian bersama dan terpenting banyak sekali misi yang bisa menjadi pelajaran untuk saya pribadi mengenai pendidikan. Selain itu, kegiatanya seru juga menegangkan dan sangat menguras pikiran dan tenaga.” Tutur Sulasmi.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman