SEMARAK PENUTUPAN CHAIRIL ANWAR & HUT KE-33 HIMBASI SECARA VIRTUAL - Korpus Bahasa

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 Juni 2020

SEMARAK PENUTUPAN CHAIRIL ANWAR & HUT KE-33 HIMBASI SECARA VIRTUAL


Semarak Penutupan Chairil Anwar & HUT ke-33 Himbasi Secara Virtual


Penulis: Yolanda Oktaviani
Penyunting: Tika Wulandari 




     sumber: Dokumen Pribadi

Korpora.id, Pontianak- Hiruk pikuk room google Meet menampilkan kemeriahan Penutupan Chairil Anwar & HUT ke-33 Himbasi secara virtual. Sabtu, 20 Juni 2020. Mengusung tema “Generasi Muda Menjunjung Lokalitas Budaya dalam Bersastra”.

Pantang mundur di tengah pandemi, itulah Himbasi. Himbasi kembali mengadakan kegiatan dengan menghadirkan sederet seniman, sastrawan, penulis, maupun penyanyi dari Kalbar maupun luar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengadakan kegiatan Peringatan Chairil Anwar dan HUT Himbasi yang biasa dilaksanakan secara langsung, kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual atau daring.

Dalam kegiatan ini dihadiri 97 peserta beserta tamu undangan dan juga dihadiri oleh sejumlah petinggi-petinggi FKIP Universitas Tanjungpura. Di hadiri oleh Dekan FKIP Untan, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKIP Untan, Ketua Jurusan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, juga Dosen-dosen Pendidikan Bahasa Indonesia.

Himbasi menghadirkan sederet bintang tamu. Peri Sandi seorang Sastrawan dan Penyair, Ali Akbar seorang seniman Kalimantan Barat, A Mawang seorang penyanyi, dan Shella Rimang seorang penulis Kalimantan Barat.

Ketua Himbasi menuturkan “Kegiatan CA pada tahun ini sangat berkesan dan membanggakan sekali, karena didukung penuh oleh rektor sampai pada dosen Pendidikan Bahasa Indonesia. Harapan kedepannya, semoga Himbasi selalu visioner dalam berkarya dengan melibatkan khazanah budaya dan bahasa serta sastra baik lokalitas maupun Nusantara. Insyaallah Himbasi menjadi salah satu himpunan mahasiswa yang menjadi teladan bagi himpunan yang lain baik lingkungan fakultas maupun universitas.” Tutur Beny melalui wawancara via whatsapp.




sumber: Dokumen Pribadi  


Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, dalam kegiatan tersebut menampilkan sejumlah video pembacaan puisi dari bintang tamu, dosen, maupun mahasiswa. Nisah Bani menuturkan “Kegiatan CA dan HUT Himbasi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Himbasi dalam rangka merayakan ulang tahun Himbasi. Dalam rangkaian acara ini kami menampilkan video penampilan puisi dari mahasiswa, dosen, serta para bintang tamu spesial yang turut ikut berkontribusi dalam acara seperti Mawang, Ali Akbar, Peri Sandi, dan Shella Rimang. Dari kegiatan inilah kita banyak mendapatkan manfaat karena di tengah wabah pandemi yang melanda tidak mengurangi kreativitas kita. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memotivasi pihak lainnya agar terus berinovasi dan menunjukkan eksistensinya di tengan pandemi melanda.” Tutur Penanggung Jawab Acara, melalui wawancara via whatsapp.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman