Terpilih menjadi Ketua Umum, Budiman Cita-citakan Anggota Himbasi FKIP Untan yang Akademis - Korpus Bahasa

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 26 Agustus 2020

Terpilih menjadi Ketua Umum, Budiman Cita-citakan Anggota Himbasi FKIP Untan yang Akademis

sumber: https://www.instagram.com/himbasifkipuntan

korpora.id, Pontianak – Terpilih menjadi Ketua Umum, Budiman cita-citakan anggota Himbasi FKIP Untan yang Akademis. Budiman dan Riski Amalia Ariska telah resmi terpilih sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbasi) FKIP Universitas Tanjungpura untuk periode 2020/2021 melalui pemilihan umum se-Program Studi pada Rabu, 26 Agustus 2020 secara virtual.

 

Pada Pemilihan Umum Musyawarah Tahunan 2020 Himbasi FKIP Untan, Budi-Riski bersaing ketat dengan rivalnya, yakni Supri-Yunita. Pasangan Budi-Riski meraih koresponden suara dengan presentase 58,01% yang otomatis mengungguli pasangan Supri-Yunita.

 

Setelah dinyatakan terpilih, Budi mengungkapkan jika dirinya dan Riski memiliki cita-cita yang tinggi dan akan melakukan gebrakan untuk Himbasi periode 2020/2021.

 

“Kami ingin memperbanyak kegiatan workshop atau pelatihan yang mumpuni guna mewujudkan anggota Himbasi yang berakademis tinggi,” ujar Budi saat diwawancara secara virtual oleh Tim Korpora pada Kamis, 27 Agustus 2020 pukul 07.30 WIB.

 

Himbasi FKIP Untan selama ini sangat dikenal dengan ciri khas Kesusastraan dan Seninya yang cukup unggul di kalangan mahasiswa FKIP Untan. Itulah sebabnya Budi ingin menyelaraskan hal tersebut dengan keilmuan yang unggul pula.

 

Hal itu rupanya senada dengan cita-cita Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Untan, Agus Syahrani yang mendambakan Himbasi lebih banyak mengikuti kompetisi-kompetisi ilmiah ke depannya dengan berbekal pelatihan yang maksimal.

 

Agus Syahrani sempat menyinggung hal tersebut dalam sesi tanya-jawab pada Debat Kandidat Pasangan Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Himbasi periode 2020/2021 (Senin, 24 Agustus 2020). Hal yang disinggung adalah berkaitan dengan antusiasme keikutsertaan Himbasi dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang, dan Sekolah Prestasi Himbasi.

 

Tentunya itu menjadi tugas besar bagi Budi-Riski karena sebagai pemimpin mereka harus mampu dan berhasil menjadi figur yang terpandang oleh para anggotanya.

 

Sementara itu, Supri Yadi selaku rivalnya menegaskan dan meyakini bahwa cita-cita tersebut akan berhasil dicapai Budi-Riski bersama para punggawanya di kepengurusan nantinya.

 

Saat diwawancara secara virtual oleh Tim Korpora, Supri bijak menuturkan, “Himbasi akan menjadi himpunan yang kokoh karena dipegang oleh pemimpin yang tegas dan berani seperti Budi dan Riski. Budi itu tegas, dan Riski orangnya pemberani. Meski harus berhadapan dengan keputusan tersulit sekalipun, mereka pasti mampu mengatasinya. Akan lahir era baru yang berbeda dari era sebelumnya di Himbasi,” tegasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman